Kamis, 16 Juni 2016

Beragam Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil

Manfaat Buah | Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil termasuk buah familiar yang sering kali dikonsumsi. Buah yang memiliki nama latin Persea Americana ini berasal dari Meksiko yang menjadi salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil.

Selain rasanya yang lezat, buah alpukat ini memilik manfaat yang beragam bagi Ibu Hamil. Penasaran? Simak Dibawah ini.
 

Beragam Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil

 
1. Mencegah deformitas pada bayi yang akan lahir.
Asam folat yang terkandung dalam alpukat sangat penting dalam pengembangan organ tubuh bayi. Jika bayi kekurangan asam folat, maka akan menyebabkan deformitas tulang pada bayi. Deformitas sendiri merupakan susunan gigi yang tetap dan tidak teratur.

2. Mencegah Cacat Syaraf Pada Janin
Asam folat dalam alpukat juga bisa mencegah terjadinya cacat syaraf pada janin. Ibu hamil boleh mengkonsumsi alpukat sebanyak setengah cangkir, karena dalam setiap irisannya mengandung 59 mcg asam folat.

3. Mencegah Komplikasi
Ada seorang ibu yang mengalami kelelahan pada masa kehamilan, maka asam folat juga dikenal untuk mencegah komplikasi, anemia, insomnia, perubahan suasana hati dan preeklamsia. preeklamsia merupakan tekanan darah tinggi pada ibu hamil, penyebab kematian yang tinggi pada bayi, karena akan menyebabkan keracunan pada bayi.

4. Asupan Kalsium
Selama masa kehamilan kebutuhan tubuh akan berlipat ganda. Dan yang perlu diperhatikan adalah diet kalsiumnya. Manfaat kalsium bagi ibu hamil ialah sebagai zat pembangun dan pembentukkan tulang pada bayi.

5. Mengurangi Peradangan Pencernaan Pada Ibu Hamil
Alpukan mengandung karotenoid yang termasuk ke dalam beta karoten dan likopen merupakan nutrisi yang penting. Hal ini dapat mengurangi peradangan pada lambung dan perandagan lapisan mukosa pada usus halus.

6. Obat Kram Pada Ibu Hamil
Kaki kram pada ibu hamil adalah masalah umum yang sering terjadi. Memakan buah alpukat seorang ibu hamil akan mendapatkan potasium yang membantu mengurangi kram.

7. Membuat Ibu Hamil Cepat Kenyang
Sebanyak 3,4 gr serat yang ada bisa membuat ibu hamil mudah merasa kenyang yang lebih lama. Manfaat alpukat bagi ibu hamil terdapat lemak tak jenuh yang sehat dan terbukti memberikan rasa kenyang lebih besar dibandingkan lemak jenuh dan lemah trans yang terdapat pada olahan.

8. Makanan Otak Ibu Hamil
Menurut seorang dokter alpukat merupakan salah satu makanan otak terbaik dan bisa mengurangi resiko alzheimer.

9. Melindungi Mata Ibu Hamil
Perlindungan mata bagi ibu hamil disebabkan karena mengkonsumsi alpukat dan bisa meningkatkan lituein. Lituein ini bisa menghindari dari degenarasi makula dan katarak.

10. Mengurangi resiko stroke bagi Ibu Hamil
Ibu hamil yang mengkonsumsi buah alpuka akan memiliki resiko stroke lebih sedikit dari pada mereka yang mengkonsumsi makanan lain yang mengandung asam folat.

11. Melindungi Bayi Sebelum Lahir
Memakan 1 cangkir alpukat sama dengan memenuhi seperempat asupan harian folat yang bisa mengurangi resiko bayi lahir dalam keadaan cacat.

Sekian Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil, pastikan kebutuhan asam folat dapat terpenuhi dengan sempurna saat masa kehamilan. Karena secara normal ibu hamil membutuhkan asam folat sekitar 400 mcg perharinya, Dibandingkan dengan tidak hamil hanya perlu 180 mcg. Pastika Ibu Sudah Memenuhi asam folat tersebut agar ibu dan bayi bisa selamat secara sehat. Semoga Bermanfaat.

Anda Ibu Hamil? Memilik Keluhan Pada Saat Kehamilan Kunjungi Curhat Bidan Solusi terbaik untuk mengasti masalah masalah seputar Ibu Hamil dan Bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar