Rabu, 15 Juni 2016

Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah | Pisang termasuk buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Buah berwarna kuning ini kaya akan kalium, vitamin A, C, Magnesium, dan nutrisi lainnya yang berguna untuk tubuh.

Tidak hanya buahnya yang memiliki manfaat untuk kesehatan, tetapi jantung pisang pun tak kalah menyehatkan. Meskipun jantung pisang seringkali digunakan sebagai sayuran, ternyata jantung pisang ini memiliki manfaat bagi kesehatan seperti di bawah ini :


1. Mengatasi Anemia
Jantung pisang kaya akan zat besi yang merupakan mineral utama untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Dengan mengkonsumsi jantung pisang, dipercaya bisa membantu mengatasi anemia atau kekurangan darah.

2. Mengatasi Haid yang tidak teratur
Memakan jantung pisang diyakini dapat melancarkan siklus menstruasi dengan cara mengatur hormon-hormon yang ada di dalam tubuh. Selain itu, bisa mengatasi perdarahan yang berlebihan dan nyeri panggul yang terjadi pada saat menstruasi.

3. Meningkatkan Produksi ASI
Kandungan nutrisi dalam jantung pisang dipercaya dapat merangsang payudara dan bisa mengeluarkan air susu bagi ibu yang baru saja melahirkan. Hal ini bisa meningkatkan produksi ASI yang lebih banyak lagi bagi sikecil.

4. Mengatasi Diabetes
Makan jantung pisang bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Dengan begitu, bisa membantu mengotrol kadar gula darah bagi penderita diabetes.

5. Sehatkan Rahim
Kandung mineral seperti zat besi, kalsium dan tembaga dalam jantung pisang bisa memperkuat dinding rahim dan cegah infeksi rahim. Hal ini bisa membantu kesuburan wanita.

6. Atasi Sembelit
Jantung pisan yang kaya akan serat ini akan membantu pencernaan makanan di usus. Makan jantung pisang dipercaya dapat membantu memperlancar buang air besar sehingga bisa mengatasi masalah sembelit.

7. Mengurangi peradangan dan Infeksi
Jantung pisang memilik sifat anti bakteri dan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi masalah maag, radang sendi, infeksi jamur dan juga mengurangi masalah peradangan dan infeksi lainnya.

Demikian Manfaat dari Buah Jantung Pisang yang belum banyak diketahui. Alangkah baiknya jika kita membagi ilmu kita pada kerabat-kerabat kita. Terimakasih telah berkunjung. Semoga Bermanfaat :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar